3 Model Denah Rumah Leter L Sederhana

AtapCinta - Arsitektur untuk rumah tinggal biasanya berbentuk persegi atau persegi panjang. Sulit sekali kita temui desain rumah bentuk L atau U. Hal ini dikarenakan sang pemilik terkesan menyia-nyiakan lahan yang ada.

Pada umumnya, hunian dengan denah sudut L adalah rumah dengan lahan yang luas dan besar. Padahal tidak menutup kemungkinan rumah mungil pun bisa didesain dalam denah seperti ini.

Kelebihan dengah rumah leter L adalah pemilik rumah bisa mendapatkan area kosong yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai hobi seperti berkebun di taman atau adanya kolam renang.

Berikut ini beberapa contoh model rumah sudut L yang menggunakan denah berbentuk L untuk huniannya.



rumah leter l




rumah leter l 2 lantai



model rumah leter l minimalis



Untuk bagian interior rumah, perlu dirancang dengan baik tiap posisi yang akan dijadikan ruangan. Misalnya area rumah yang paling menjorok kedepan bisa dimanfaatkan sebagai ruang tamu dengan teras di sampingnya.

Untuk bagian memanjang bisa dimanfaatkan untuk ruangan-ruangan penting seperti: ruang makan, dapur dan ruang keluarga. Sementara itu, letak kamar tidur pada interior rumah leter l ini bisa ditempatkan bagian depan rumah yang menghadap taman.

Area kosong bisa dimanfaatkan untuk lahan taman dan kolam renang yang mengelilinginya. Keuntungan lain dalam menerapakan denah leter l adalah pemilik rumah bisa mendapatkan akses pemandangan yang indah dari seluruh sudut rumah.

Area yang menghadap area kosong bisa didesain dengan dinding transparan menggunakan kaca sehingga terbentuk ruangan yang terbuka.

Jadi tunggu apa lagi? Pertimbangkan untuk menggunakan denah rumah bentuk L untuk rumah impian Anda agar tampilannya lebih terbuka dan indah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 3 Model Denah Rumah Leter L Sederhana

1 komentar: