11 Dekorasi Kamar 3x3 Meter Sederhana Minimalis

AtapCinta - Ukuran kamar tidur standar adalah 3x3 meter. Namun ukuran ini bisa dikatakan kurang standar untuk dijadikan kamar tidur utama. Ukuran kamar ini akan semakin terasa sempit jika Anda tidak jeli dalam mendekorasi kamar dengan baik.

Untuk membuat desain kamar 3x3 mater diperlukan referensi mengenai pemanfaatan ruang kamar yang benar. Dengan begitu, kamar tidur ukuran mungil ini akan terasa nyaman untuk ditempati.

Berikut ini beberapa tips dalam mendesain dan mengatur kamar tidur ukuran 3x3 m yang sempit.

  1. Warna cat kamar tidur bisa membawa dampak pada kesan luas dan sempit yang dihasilkan oleh ruangan tersebut. Untuk memberi kesan lapang, Anda bisa menyamakan warna kusen dengan warna dinding kamar. Loh mengapa? Hal ini dikarenakan warna yang kontras antara kusen dan dinding bisa memberi kesan ruangan lebih penuh. Untuk kamar berukuran 3 meter x 3 meter ini maka gunakanlah warna yang netral dan hindari dua warna yang kontras.
  2. Hadirkan cermin yang cukup besar yang diletakkan berlawanan dengan lampu ruangan. Kehadiran cermin bisa memberi efek luas ruang dengan pantulannya.
  3. Pastikan kamar tidur 3x3 Anda mendapat cahaya yang cukup, baik dari sinar matahari maupun penerangan lampu. Kamar yang gelap akan menciptakan kesan ruangan yang sumpek dibandingkan dengan kamar yang terang.
  4. Furnitur kamar tidur sebaiknya berdesain minimalis. Model furnitur yang terlalu banyak detail akan membuat kamar tidur akan terasa lebih penuh nan sesak.
  5. Jika Anda meletakkan televisi dalam kamar tidur, maka gunakanlah televisi LCD yang menempel pada tembok kamar sehingga tidak membuat kamar kian sempit.
  6. Perhatikan sisi jendela kamar tidur. Pergunakan gorden jendela yang bisa dibuka lebar untuk menciptakan kesan ada perpanjangan luas kamar.
  7. Jika kehadiran meja di dalam kamar memberi kesan sempit, cobalah hadirkan rak-rak gantung yang menempel pada dinding kamar. Anda bisa menaruh sebagi rak buku, bingkai foto dan aksesoris kamar tidur lainnya.
  8. Jika lemari kamar tidur akan menjadikan kamar semakin sempit, maka Anda bisa menyiasati dengan menggunakan kolong tempat tidur sebagai area penyimpanan. Anda bisa membuat laci-laci kayu yang dicat persis sama dengan warna tempat tidur dan ukurannya disesuaikan dengan ranjang kamar tersebut. Jika dana terbatas, Anda bisa menggunakan kotak-kotak plastik yang murah lalu dorong ke bawah tempat tidur.

Berikut ini beberapa desain kamar 3x3 yang menginspirasi.


kamar 3x3



kamar 3x3 meter



kamar 3x3 kamar mandi dalam




dekorasi kamar 3x3



kamar ukuran 3x3



interior kamar 3x3



kamar 3x3 minimalis


desain kamar cowok 3x3





desain kamar sederhana 3x3



Demikian beberapa solusi dari kami untuk mengatur dan mendesain kamar 3x3 m yang bisa memberi kesan kamar yang lapang dan nyaman untuk ditempati.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 11 Dekorasi Kamar 3x3 Meter Sederhana Minimalis

0 komentar:

Posting Komentar