11 Kamar Mandi Nuansa Ala Jepang Yang Unik

AtapCinta - Kata orang, karakteristik isi rumah tercermin dari kamar mandi. Jika Anda berkunjung ke kamar mandi seseorang dan mendapati kamar mandi yang bersih, maka kemungkinan besar keseluruhan area rumah tersebut juga bersih. Begitu pula sebaliknya.

Nah, berbicara tentang kamar mandi, sekarang kamar mandi mempunyai peran lebih selain membersihkan tubuh. Kamar mandi ternyata juga bisa dijadikan tempat penghilang stres.

Ya, kamar mandi-kamar mandi di Jepang mempunyai bak rendam yang digunakan untuk sarana relaksasi. Di Indonesia juga sudah menggunakan bak rendam namun berbeda dengan bak rendam dari Jepang. Kalau di Indonesia lebih banyak orang memanggilnya bathub. Namun, sebenarnya bathub dan bak rendam Jepang itu berbeda.

Bak rendam Jepang disebut Ofuro yang terbuat dari kayu Hinoki. Bak mandi dari kayu Hinoki ini konon katanya mempunyai empat elemen yang berbeda yakni api (panas), air, udara (uap), dan bumi (kayu). Banyak warga Jepang yang meyakini bahwa bak mandi Hinoki bisa digunakan sebagai pengobatan terbaik. Apakah benar demikian? Hanya mereka yang tahu, namun pastinya unsur-unsur alam pada bak tersebut bisa membuat tubuh menjadi bugar kembali.


Bagaimana Cara Menciptakan Kamar Mandi Ala Jepang



Nah, sekarang apakah Anda ingin menciptakan nuansa kamar mandi ala Jepang di kamar mandi Anda? Ya, pastinya banyak orang yang menginginkan kamar mandi seperti itu. Namun sayang, kayu Hinoki sangat sulit dijumpai di Indonesia. Tapi Anda tak perlu khawatir, cukup dengan bathub dan sedikit renovasi saja, kamar mandi Anda bisa berubah seperti kamar mandi ala Jepang.

Kalau kamar mandi Anda sudah memiliki bathub, berarti Anda tinggal menambahkan beberapa elemen tambahan agar terasa seperti kamar mandi di Jepang. Beberapa elemen tambahan tersebut antara lain, kerikil, lilin aroma, pohon bambu, pot bunga kecil, lantai berkayu, hiasan ala Jepang, dan warna dinding yang natural.

Setelah itu, desain kamar mandi Anda senyaman mungkin agar terlihat seperti kamar mandi di Jepang. Intinya, Anda tak perlu menggunakan gayung ataupun shower. Sebab, kamar mandi ala Jepang hanya mengandalkan bathub atau bak mandi. Tujuannya satu, yakni agar Anda dapat beristirahat sambil meremajakan tubuh. Jangan lupa, air yang digunakan adalah air hangat. Anda juga bisa mencampurkan air tersebut dengan minyak atau garam agar kamar mandi Anda terasa seperti kamar mandi di Jepang.

Di samping itu, kamar mandi Anda sebaiknya dipisahkan antara toilet dan bathub. Pasalnya, ketenangan tak akan tercipta jika keduanya dijadikan satu. Namun, bila area tak memungkinkan untuk membangun ruang untuk toilet, maka Anda bisa memberikan sekat antara toilet dan bathub. Sekat tersebut bisa terbuat dari kaca buram, tirai, atau sekat dari bambu supaya nuansa kamar mandi ala Jepang lebih terasa.

Yuk kita intip beberapa design kamar mandi model jepang yang menginspirasi berikut ini.


Foto pertama menunjukan salah satu contoh kamar mandi mewah yang mengadopsi gaya Jepang. Amazing!


Rapi,unik dan eksotis ala jepang akan dapat Anda rasakan ketika melihat foto dibawah. Kami jamin Anda akan rileks saat melakukan aktivitas dalam kamar mandi dengan desain keren ini.

Apa pendapat Anda tentang foto kamar mandi jepang dibawah ini? Elemen kayu mendominasi dari dinding,lantai, dan bathtub semua serba dari kayu. Jangan lupa hiasi dengan tanaman bunga untuk mempercantik ruangan.
kamar mandi di jepang

Area wastafel kamar mandi gaya Jepang. Yang menarik adalah kehadiran kaca patri gambar pohon yang kental nuansa Jepang.
desain kamar mandi jepang

Area shower dan bathub kayu dipisahkan oleh partisi kaca. Kesan adem, tenang dan rileks akan Anda dapatkan jika Anda mendesain kamar mandi seperti foto diatas.͢͢͢͢͢͢͢
kamar mandi orang jepang

Konsep kamar mandi terbuka ala Jepang yang bisa Anda tiru di rumah. Sinar matahari leluasa masuk ke dalam ruangan. keramik mosaik pada sisi dinding menabmah kesan modern pada kamar mandi tradisional jepang ini.
kamar mandi gaya jepang

Elemen kayu mendominasi area kamar mandi dibawah. Suara gemercik dari bak air mancur menambah suasana tenang saat Anda di kamar mandi.
kamar mandi tradisional jepang

Kesan artistik dan alami akan terasa ketika Anda melihat kamar mandi ala Jepang dibawah. Bongkahan batu besar menjadi ciri khas yang unik.
model kamar mandi jepang


Nuansa tradisional jepang dan modern menyatu akan tercipta kamar mandi yang cantik. Warna dan motif keramik serasi dengan konsep interior ala zen Jepang. Tempatkan pula tempat jongkok dari material kayu.
gambar kamar mandi jepang


Nuansa alam dan natural terasa dalam kamar mandi jepang dibawah. Batu alam pada dinding dan bak mandi kayu menambah kesan eksotisme pada ruangan. Anda akan rileks jika berada dalam ruangan ini.
kamar mandi model jepang


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 11 Kamar Mandi Nuansa Ala Jepang Yang Unik

0 komentar:

Posting Komentar