23 Kamar Mandi Ukuran Mungil Minimalis Yang Keren

AtapCinta - Hunian Anda termasuk dalam kategori minimalis? Anda merasa kamar mandi terlalu sempit? Interior ruangan terasa sumpek dan berantakan? Apakah juga Anda merasa kamar mandi di rumah terasa membosankan? Apakah ada keinginan untuk make over kamar mandi mungil di rumah Anda?

Jika iya..maka..

Jangan khawatir, kami atapcinta akan memberikan tips bagaimana cara mendesain kamar mandi minimalis agar terasa luas, nyaman dan sehat.

Ukuran Minimal Kamar Mandi


Berapa sih ukuran kamar mandi model minimalis yang ideal itu? Sebenarnya tidak ada ukuran baku untuk hal ini. Namun yang pasti kamar mandi ukuran kecil bisa memisahkan antara area basah dan area kering.

Sebuah kamar mandi berukuran 2,5 meter x 2,5 meter bisa menjadi ukuran minimal.

Pemilihan Material Kamar Mandi


Jangan asal dalam menggunakan material dalam kamar mandi. Pilih keramik kamar mandi yang kasar untuk area basah. Hal ini penting supaya Anda sekeluarga tidak terpeleset saat beraktivitas didalamnya. Jika ingin menghadirkan suasana alami, maka material batu-batuan bisa menjadi pilihan yang menarik.


Warna Dinding Kamar Mandi Yang Terang


Kesan sempit dan sumpek bisa diakibatkan dari pemilihan warna ruang kamar mandi yang tidak tepat. Hindari warna-warna yang gelap. Gunakan warna-warna untuk konsep minimalis seperti warna putih, abu-abu dan kream.

Namun Anda juga bisa memadukannya dengan warna cerah lainnya seperti warna biru, kuning dan merah.

Saran kami, cukup gunakanlah hanya satu warna pada satu dinding. Untuk memberi kesan berbeda, dinding lain bisa diberi warna dengan gradasi warna yang lebih tua atau muda sedikit.

Perhatikan Lantai Kamar Mandi


Untuk memberikan kesan luas pada ruang yang terbatas, Anda bisa menggunakan keramik lantai ukuran besar. Efek luas juga bisa dibuat dengan memasang ubin secara diagonal.

Pilihlah motif dan pola keramik kamar mandi yang simpel. Sesuaikan juga dengan tema ruangan yang Anda pilih.

Buatlah warna lantai dan tembok kamar mandi senada. Bagian pojok kamar mandi Anda akan terasa lebih luas jika Anda memilih warna dinding dan lantai yang serasi.

Gunakanlah Shower


Jika memungkinkan, hindari penggunaan bak kamar mandi. Gunakanlah shower. Keberadaan shower bisa menghemat ruangan dan juga menghemat air tentunya.

Ukuran shower cukup membutuhkan 1 meter saja. Untuk memisahkan area kering (closet) bisa menggunakan tirai, kaca, atau dibiarkan terbuka.

Sebaiknya Hindari Gunakan Pintu Shower


Pintu shower bisanya sangat mengganggu karena bentuknya sangat tinggi. Dengan menghilangkan pintu shower, Anda bisa mendapatkan space ruangan yang lebih besar.


Rak Penyimpanan


Ruang kamar mandi ukuran minimalis akan terasa sempit dengan banyaknya peralatan mandi yang berantakan. Maka dari itu, buatlah sebuah rak gantung yang ditempel ke dinding kamar mandi.

Rapikan peralatan mandi agar Anda merasa nyaman. Keberadaan rak gantung tidak hanya bisa menghemat ruang di lantai, namun juga bisa menghindari percikan air yang bisa merusak perabot kamar mandi Anda yang terbuat dari bahan yang tidak tahan air.


Pasang Cermin Besar


Desain cermin ukuran besar di salah satu sisi dinding kamar mandi bisa menjadikan kesan ruang yang lebih luas. Hal ini dikarenakan sifat cermin yang bisa merefleksikan benda yang ada di depannya dan bisa bisa merefleksi sinar lampu lebih menyebar dan kamar mandi pun akan berkesan luas.

Pilihlan model cermin yang simpel tanpa detail bingkai yang rumit.

Lampu Kamar Mandi Yang Tepat


Kamar mandi mungil di rumah Anda jangan dipasangi lampu bohlam. Mengapa? Karena lampu bohlam dengan warna hangat bisa memberi kesan ruangan yang sempit dan suram.

Anda bisa menggunakan lampu jenis LED dengan cahaya white wash yang mampu membuat interior ruangan kamar mandi menjadi terang.

Berikan Sentuhan Seni


Kamar mandi minimalis bukan berarti mengesampingkan unsur kenyamanan dan keindahan. Anda bisa memberikan aksesoris dan pernak-pernik dengan bentuk yang menarik sehingga ruangan tampak lebih artistik dan tidak membosankan.

Namun, bijaklah dalam memberikan aksesoris dalam ruangan kamar mandi. Jangan sampai membuat kamar mandi Anda malah terasa sumpek.


Kumpulan Foto Kamar Mandi Minimalis Yang Inspiratif



kamar mandi minimalis granit

Kamar mandi dengan konsep sederhana dengan adanya tirai geser warna putih untuk membatasi area basah dan kering.

kamar mandi minimalis hitam putih

Keramik lantai dibuat dengan konsep hitam putih. Begitu pula pada bagian dinding. Lemari kayu tepat diatas closet bisa menyimpan aneka handuk dan peralatan kamar mandi.

kamar mandi minimalis ukuran 1.5 x 1.5

Kamar mandi ukuran 1,5 meter x 1,5 meter yang dibuat dengan gaya modern. Tampilan motif bunga mempercantik tampilan ruangan.

kamar mandi minimalis sederhana

Jangan menggunakan keramik yang monoton. Keramik dengan motif unik bisa mempercantik tampilan kamar mandi Anda.

kamar mandi minimalis

Cerah,terang dan cantik...Ya kamar mandi diatas mewakili semuanya.

kamar mandi minimalis 2017

Konsep hitam putih gaya modern yang cocok untuk ukuran kamar mandi kecil.

kamar mandi minimalis type 36

Coba lihat interior kamar mandi diatas! Paduan warna yang cantik bukan? Warna cerah oranye dari keramik bisa menjadi pilihan Anda.

kamar mandi minimalis terbaru

Kesan retro terasa dari foto kamar mandi diatas. Jangan lupa untuk menggunakan ubin kasar pada area shower untuk menghindari mudah terpeleset.

kamar mandi minimalis unik

Jangan takut untuk menggunakan warna cerah pada kamar mandi. Warna merah yang dikombinasikan dengan putih bisa menjadi paduan yang cantik. Material cermin yang unik membuat kamar mandi di lahan minimalis ini terasa berbeda dan juga menarik.

kamar mandi minimalis kecil

Pola dan motif keramik dibuat berbeda beda untuk menciptakan kesan unik pada ruangan.

kamar mandi minimalis mewah

Kesan modern dan mewah terpancar dari interior kamar mandi diatas.

kamar mandi minimalis nuansa hijau

Kombinasi warna hijau dan putih yang cantik nan indah. Jangan lupa letakkan cermin lebar pada sisi dinding nya.

kamar mandi minimalis dengan shower

Rak plastik peralatan mandi pada sudut dinding membuat tampilan interior menjadi rapi dan nyaman.

kamar mandi minimalis keren

Pemilik rumah merancang dengan detail desain kamar mandi diatas. Ukuran sempit bukan menjadi penghalang untuk menciptakan kamar mandi yang nyaman. Area basah dan kering dibatasi oleh dinding dengan tampilan warna yang berbeda. Bisa juga untuk meletakkan mesin cuci pada area tersebut.

contoh kamar mandi minimalis

Wastafel berada dalam area shower yang dibatasi dengan tirai geser warna transparan. Good idea!

interior kamar mandi minimalis

Design kamar mandi sederhana dengan pemilihan warna keramik yang menawan.

foto kamar mandi minimalis modern

Shower unik yang dibatasi partisi berukuran kecil yang pas seukuran badan. Lihat lampu pada bagian atas cermin wastafel, efek sinar menambah dramatis kamar mandi ukuran kecil ini.

kamar mandi minimalis bathtub

Kamar mandi modern ukuran 2,5 meter x 2,5 meter yang dibuat dengan tiga bagian utama jadi satu, yakni bathtub, closet dan wastafel.

kamar mandi minimalis elegan

Area basah dan kering dibedakan dengan adanya partisi kaca dari bagian shower kamar mandi. Motif keramik hijau berbentuk kecil pada area shower mempermanis tampilan ruangan.

kamar mandi minimalis nuansa alam

Penggunaan shower memang terbukti bisa menghemat space kamar mandi mungil diatas. Bentuknya memanjang dengan cermin besar disalah satu sisinya. Konsep kamar mandi hitam putih bisa Anda terapkan dengan baik.

kamar mandi minimalis cantik

Kamar mandi modern dengan motif keramik yang cantik. Ambalan yang melayang pada sudut dinding bisa digunakan untuk meletakkan handuk dan aneka peralatan mandi.

kamar mandi minimalis alami

Perhatikan desain kamar mandi pertama diatas! Pemilik rumah merancang dengan apik dengan layout sederhana namun memberikan efek luas pada ruang. Anda bisa mencontoh pemilihan warna keramik pada lantai dan dinding. Adanya cermin membuat ruangan menjadi lapang. Bathtub dipisahkan dengan adanya tirai yang bisa digeser. Rak-rak peralatan mandi pada dinding membuat tampilan menjadi rapi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 23 Kamar Mandi Ukuran Mungil Minimalis Yang Keren

2 komentar: