11 Rumah Bali Modern1 dan 2 Lantai Keren

AtapCinta - Tren rumah bergaya etnik kini semakin populer saja. Gaya arsitektur rumah bali termasuk gaya etnik yang digemari. Rumah model bali mempunyai kesan yang indah dengan nuansa yang sarat akan nilai-nilai budaya.

Bentuk atap yang bergaya limas dengan ditopang dengan dua tiang didepannya semakin menciptakan kesan cantik dari desain rumah bali. Model rumah tersebut kini semakin sering dikombinasikan dengan gaya minimalis. Ya, kombinasi arsitektur rumah bali dengan gaya modern bisa menjadi ciri khas dari desain etnik bali yang banyak ditiru oleh banyak orang.

Dinding eksterior rumah bergaya bali bisa dibuat tanpa plesteran dengan warna bata yang membuat kental nuansa etnik di setiap sudut dinding. Hadirkan replika ukiran khas bali untuk menciptakan kesan utama yang bernuansa bali. Anda bisa mengecat dinding tanpa plesteran tersebut dengan warna bata dan spesi warna hitam agar kekontrasan warna bisa terlihat dengan jelas.

Jika kita cermati struktur dari rumah adat bali memiliki cirii khas, yaitu adanya ornamen dinding, tanaman kamboja, dan juga batu-bata yang tersusun dengan rapi. Desain rumah gaya bali memberikan kesan yang natural dan sangat alami.

Rumah Mungil Gaya Etnik Bali


Lalu apakah bisa diaplikasikan di rumah ukuran kecil? Tentu saja bisa. Untuk warna rumah minimalis model bali sebaiknya warna yang soft dan natural seperti warna krem. Pada dinding depan rumah bisa menggunakan material batu alam. Warna batu alam bisa kream atau putih tulang sehingga tidak menghilangkan kesan minimalis pada rumah.

Pagar rumah bisa menggunakan material batu alam. Namun, pintu pagarnya sebaiknya dari material kayu agar memberi kesan alami yang serasi. Untuk desain rumah bali degan batu alam memang harganya akan lebih mahal. Alternatif lainnya anda bisa menggunakan batu bata merah tanpa finishing seperti yang kami utarakan pada awal artikel ini.

Berikut ini beberapa gambar desain rumah bali tampak luar yang menginspirasi.


rumah bali



rumah bali modern



rumah bali sederhana



rumah bali batu alam




rumah bali klasik


rumah bali minimalis



rumah etnik bali modern



rumah gaya bali



rumah bali mewah




rumah bali modern 2 lantai




Untuk memberi kesan rumah bali yang kuat, Anda bisa menempatkan oranamen-ornamen khas budaya bali, seperti ukiran abstrak dan ukiran tentang ramayana.

Lalu bagaimana dengan interior rumah gaya bali? Nah, Anda bisa menempatkan furniture-furniture khas bali namun tetap bisa memberikan kesan minimalis pada desain interior rumah kecil Anda. Hadirkan tanaman kamboja pada sudut ruangan yang identik dengan rumah khas bali yang sekaligus memberikan keharuman dan kesejukan pada ruangan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 11 Rumah Bali Modern1 dan 2 Lantai Keren

0 komentar:

Posting Komentar