11 Ruang Tamu Mewah Ukuran Kecil Inspiratif

AtapCinta - Ruang tamu berukuran sempit terkesan mewah? Ya, tentu saja bisa. Asal bisa menatanya dengan baik, ruang tamu bisa menjadi interior yang elegan nan mewah di hunian Anda.

Lalu, bagaimana caranya?

Pilih Gaya Ruang Tamu Yang Tepat


Nah, pertama, pilihlah desain interior ruang tamu yang diinginkan. Hal ini bisa menjadi kunci utama. Apakah gaya modern, minimalis, klasik atau desain ala sendiri.

Namun, jika ukuran ruang tamu terbatas alias sempit, sebaiknya tidak mengadopsi gaya klasik. Mengapa? Karena ruangan bisa terkesan semakin sempit. Model klasik membutuhkan ruang yang besar karena furniture kursi dan meja tamu tegolong banyak detail dan ukurannya besar.

Untuk hunian berukuran mungil, pilih saja ruang tamu model simpel. Gaya minimalis bisa diterapkan. Jangan khawatir tidak terlihat mewah. Ruang tamu mewah di ukuran ruang terbatas bisa dirancang dengan pemilihan furniture dan aksesoris yang tepat.

Pilihlah meja dan kursi tamu yang berukuran kecil, supaya ruangan tidak terasa sumpek dan sesak. Jangan pula meletakkan rak hiasan atau lemari buku di ruang tamu agar ruangan terlihat luas.

Untuk mengurangi kesan monoton, Anda bisa menambahkan taplak meja dengan vas bunga. Susun dengan rapi dan cantik.

Berikut ini beberapa gambar ruang tamu mewah di ukuran ruangan yang terbatas.



ruang tamu mewah


ruang tamu mewah minimalis




ruang tamu mewah elegan



ruang tamu mewah klasik



ruang tamu mewah dan luas



ruang tamu mewah 2017


ruangan tamu mewah




ruang tamu mewah dan elegan



ruang tamu kecil dan mewah


interior ruang tamu mewah




Hadirkan Karpet


Ruang tamu mewah itu ada ciri khasnya seperti dalam rumah klasik. Apa itu? Karpet di bawah meja tamu. Ya, Anda bisa meletakkan aksesoris itu. Pilihlah karpet tamu berbulu dan tebal. Pilihlah desain karpet yang tidak polos dan terkesan elegan. Kehadiran karpet bisa membuat lantai ruang tamu akan terasa elegan dan mewah.


Perhatikan Dinding Ruang Tamu


Dinding ruangan jangan dibiarkan kosong. Hadirkanlah pigura pada dinding. Satu saja namun berukuran besar. Gambar dalam pigura sebaiknya jangan foto, melainkan gambar pemandangan alam atau abstrak. Suasana ruangan akan menjadi elegan dan indah.

Pilihlah desain pigura yang unik dan artistik. Model pigura yang polos akan membuat ruangan menjadi biasa-biasa saja. Namun jika dipasangkan pigura yang mewah, ruangan akan terkesan mewah juga.


Layout Ruang Tamu Yang Benar


Rancangan awal yang tepat akan menghasilakan ruang tamu yang nyaman. Ingat! fungsi ruang tamu hanya untuk menerima tamu. Jadi, jangan sampai banyak elemen interior yang hanya membuat ruang tamu menjadi tidak nyaman. Untuk ruang tamu ukuran mungil, perhatikan posisi pintu rumah. Apakah mengarah ke timur, barat, utara atau selatan. Pastikan interior ruangan tidak didesain menghalangi pintu.

Selain itu, ruang tamu yang baik memiliki jendela ruangan. Sinar matahari bisa memasuki ruangan yang membuat kesan hangat dan nyaman.

Sirkulasi udara juga ditata dengan baik supaya ruangan menjadi sehat.

Jadi pembuatan layout ruang tamu yang baik akan tercipta sebuah ruangan yang sehat dan nyaman. Alhasil ruang tamu mewah di ukuran lahan terbatas pun bukan suatu hal mustahil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 11 Ruang Tamu Mewah Ukuran Kecil Inspiratif

0 komentar:

Posting Komentar